Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Cara mengobati sakit gigi - Ada plesetan pepatah mengatakan "lebih baik sakit hati daripada sakit gigi". Ini tampaknya sebuah hal yang remeh, namun kalau anda mempunyai gigi yang berlubang tentunya sudah merasakan penderitaan yang nyata akibat sakit gigi ini.

Nah, sebenarnya dengan mengonsumsi obat antibiotik penyakit gigi ini lebih mudah dapat ditasi. Namun apabila anda memiliki sensitifitas pada antibiotik, mungkin cara alami bisa dicoba untuk meringankan sakit yang timbul dari gigi berlubang.

Postingan kali ini akan membahas beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang dengan bahan sehari hari dan cara yang alami. Silahkan disimak dan semoga membantu. Jangan lupa lihat juga artikel cara memutihkan gigi apabila diperlukan.

Cara mengobati sakit gigi secara alami

Buah belimbing wuluh
5 buah belimbing wuluh dicuci bersih, makan dengan sedikit garam, kunyah ditempat gigi yang berlubang.

Es balok/batu
Ambil sepotong kecil es balik dan letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, nah kini bisa Anda rasakan perlahan rasa sakit itu mulai hilangkan? Pemijatan nyaman oleh si es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang dilakukan si es balok langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 – 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang.

Bawang putih
Bawang putih di potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda.

Bawang merah
Caranya sama dengan Bawang Putih. Kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut.

Jeruk nipis
Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis. Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk tersebut juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda.

Garam
Caranya mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi.

Cengkeh
Gunakan 10 Butir cengkeh disangrai lalu ditumbuk hingga menjadi bubuk, kemudian bubuk cengkeh dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang lalu ditutup dengan kapas. Barang putih secukupnya ditumbuh hingga halus kemudian ditempelkan pada gigi yangberlubang.

Cabai hijau

Gunakan cabai hijau dipotong ujungnya sedikit lalu dibakar. Setelah panas, tempelkan cabai tersebut pada gigi yang sakit.

Daun kembang sore
Gunakan daun kembang sore direbus dengan air 600 cc hingga tersisa 300 cc, lalu selagi hangat digunakan berkumur-kumur. 

Nah, silahkan dicoba dan apabila sakitnya berlanjut, tidak ada pilihan selain berkonsultasi dengan ahlinya yaitu dokter gigi.

Sekian artikel kali ini, jangan lupa membaca artikel cara berhenti merokok jika anda adalah  perokok berat yang ingin segera berhenti.

Artikel terkait :

cara mengecilkan perut
cara menghilangkan jerawat
cara menurunkan berat badan 
cara memutihkan kulit 
cara menambah tinggi badan

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown