Cara Berhenti Merokok Secara Cepat dan Efektif

Cara berhenti merokok sebenarnya gampang-gampang susah. Kadang pada saat perokok merencanakan untuk berhenti merokok, ia dengan sangat mudahnya utuk kembali merokok sehingga komitmen awal yang sudah dibangun untuk menjauhi rokok akan sia-sia. Anda jangan heran apabila banyak perokok yang sudah berencana berhenti merokok namun gagal karena berbagai sebab.

Nah, jika anda tetap bertekad untuk berhenti merokok, anda jangan putus asa, sebab dari sekian banyak orang yang berencana berhenti, ada juga beberapa yang berhasil. Tentunya keberhasilan ini harus dibarengi dengan tekad yang kuat dan kesadaran yang tinggi akan bahaya rokok terutama dalam masalah kesehatan.

Nah, dibawah ini adalah sedikir tips cara berhenti merokok yang mungkin saja akan sangat berguna untuk membantu anda.


Cara berhenti merokok secara efektif

1. Bantu dengan olahraga
Melakukan olahraga ringan secara rutin seperti melakukan jogging akan membantu proses berhenti merokok. Olahraga akan meningkatkan mood dan kesadaran serta meningkatkan energi dan menghilangkan stress akibat kecanduan rokok.

2. Berhenti Secara Bertahap
Untuk benar-benar lepas dari kecanduan merokok ada baiknya anda melakukannya secara bertahap. Dengan cara ini kita dapat mengkontrol pikiran masing-masing jika tubuh Anda perlahan-lahan tidak membutuhkan nikotin dari hari ke hari. Misalnya begini : jika biasanya sehari anda menghabiskan 1 bungkus rokok, maka usahakan sehari anda cukup mengkonsumsi 6 buah, kemudian 3 buah dan seterusnya hingga anda bisa benar-benar lepas dari jerat rokok.

3. Konsultasi Dengan Dokter
Inilah salah satu cara yang patut anda coba, bertanyalah kepada dokter ataupun ahli kesehatan bagaimana cara berhenti merokok dengan cepat. Biasanya dokter juga memiliki resep untuk menghilangkan ketergantungan pada nikotin.

4. Support Dari Lingkingan
Jika anda ingin benar-benar berhenti merokok maka mintalah bantuan keluarga anda untuk mengingatkan anda. Selain keluarga peran teman-teman terdekat anda juga dapat membantu usaha anda untuk berhenti merokok.

5. Sibukkan Diri Anda
Biasanya orang merokok di saat waktu senggang, dengan mencari kesibukan lain akan membuat anda lupa dengan rokok. Isi waktu anda dengan melakukan apa saja yang anda suka seperti olahraga dan berekreasi.

Nah, sebenarnya faktor penentu utama keberhasilan merokok adalah dari dalam diri sendiri. Tekad yang kuat dan kesadaran akan bahaya rokok terlebih dahulu harus anda pahami untuk dapat lepas secara total dari kecanduan rokok.

Artikel terkait :

cara memutihkan kulit
cara mengecilkan perut
cara menurunkan berat badan
cara menghilangkan jerawat
cara membuat blog

Cara Berhenti Merokok Secara Cepat dan Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown