Black beard - legenda bajak laut paling ditakuti

Legenda blackbeard - Blackbeard sangat di takuti dan menjadi terror kepada semua yang menjadi musuhnya selama masa kejayaannya yang pendek hanya dua tahun. Blackbeard seorang yang bertubuh besar, ia memiliki tinggi lebih dari 6 kaki dan memiliki jenggot hitam panjang, sehingga ia di berikan julukan Blackbeard (si janggut hitam). Menyalakan korek api dan rami dimakamkan di jenggotnya membuatnya muncul dalam pertempuran sengit, wajah seperti setan dengan asap yang membumbung tinggi. Berbekal pisau, pedang dan pistol Blackbeard menjadi sosok yang sangat di takuti.

Awalnya ia dikenal sebagai Edward Teach atau Edward Thatch, yang mungkin itu adalah nama aslinya, Blackbeard kemungkinan besar lahir di Bristol, Inggris. Blackbeard menjadi bajak laut setelah menjabat sebagai privateer Inggris selama Perang Ratu Anne (Perang Suksesi Spanyol 1701-1713).

AWAL KARIR
Edward Teach a.k.a Black Beard
Setelah perang teach bergabung dengan bajak laut Benjamin Horingold sebagai awak kapal sebuah sekoci Jamaika. Horingold memberikan perintah kepada blackbeard untuk menangkap sebuah kapal pada tahun 1716 sampai pada pertengahan tahun 1717, mereka berdua menjadi pasangn yang ditakuti diantara musuh-musuhnya.

Dan di sini cerita sebenarnya dimulai.Pada bulan November 1717 Blackbeard dan Hornigold mengambil 26 senjata Prancis Merchantmen disebut Concorde. Selanjutnya Hornigold menerima penawaran Kerajaan berupa pengampunan dan pensiun, meninggalkan Blackbeard yang menolak amnesti. dan bergabung kapal Concorde, ia menaikan sampai 40 senjata dan mengganti nama kapalnya menjadi Queen Anne's Revenge.

Bendera Bajak laut BalckBeard

Puncak Kesuksesan Tak lama kemudian, Queen Anne menemui kapal bajak laut 10-gun, kapal bajak laut Revenge, diperintah oleh Stede Bonnet, "The Gentleman Pirate." Tidak butuh waktu lama bagi bajak laut Blackbeard untuk menjadi kapten kapal bajak laut Revenge dan membawa Bonnet ke Queen Anne sebagai "tamu,". Antara 1717 dan 1718 dua kapal tersebut merebut banyak kapal dan termasuk dua kapal memutuskan untuk tetap bagian dari armada blacbeard.

Dengan empat kapal dan 300 bajak laut Blackbeard berada di puncak karirnya, berlayar dan memblokade Charleston, South Carolina. Merebut banyak kapal dagang dan menghentikan semua lalu lintas laut lainnya, salah satu kapal yang dirampas adalah kapal terkemuka Charleston yang didalamnya terdapat anak-anak. Blackbeard meminta tebusan untuk para sandera itu bukan emas atau perak tetapi lemari obat. Namun utusan Blackbeard yang dikirim ke darat malah berpesta minum-minum dalam waktu yang lama sehingga Blackbeard hampir mengeksekusi para sandera sebagai tenggat waktu yang sudah habis. Untungnya pesan itu disampaikan dan tebusan diterima sebelum kru Blackbeard's menyelesaikan persiapan untuk menggantung sandra. sebelum dilepaskan para sandera di rebut dan di ambil perhiasannya.

Blackbeard menuju Beaufort Inlet di mana ia kapalnya terdampar dengan sebuah kapal yang lebih kecil. sebagian besar anak buahnya meninggalkan kapal, Blackbeard naik satu kapal kecil dengan semua harta dan dengan anggotanya yang paling setia kemudian mulai berlayar ke Bath, North Carolina di mana ia menerima pengampunan dan seharusnya pensiun dari pembajakan. Namun ia terus melakukan beberapa penjarahan.

Kejatuhan BlackBeardCemas atas dekatnya Blackbeard's ke Virginia, Gubernur Alexander Spotswood dari Virginia menyewa dua kapal-kapal kecil yang dipimpin oleh Letnan Robert Maynard untuk memburu dan menghancurkan Blackbeard dengan bayaran 100 pound. Maynard akhirnya melacak keberadaan Blackbeard di sebuah teluk kecil di bagian dalam OcracokeIsland. Dengan angin rendah diperlukan kapal-kapal kecil untuk mencapai Blackbeard, kapal pertama melakukan serangan secara tiba-tiba. Blackbeard mencoba melarikan diri namun kapal Maynard berhasil merusak tali-temali mereka, memaksa kapal Blackbeard's ke darat. dia bersembunyi di dalam palka, Maynard berhenti di kapal Blackbeard dan setelah melihat kapal kosong yang seharusnya bisa dinaiki oleh 10 orang. anak buah Maynard menemukan blackbeard dan terjadi perkelahian. Dikatakan bahwa Blackbeard ditembak 5 kali dan ditikam lebih dari 20 kali sebelum ia tewas dalam pertempuran. Maynard menang menggantung kepala Blackbeard untuk mendapatkan upahnya.

Meskipun banyak yang telah mencari, termasuk Maynard, harta karun Blackbeard's yang dikuburkan, hartanya belum ditemukan. Hanya ia yang tahu lokasinya dan sekarang sudah hilang oleh waktu, jika bahkan hartanya benar-benar ada.

Related Posts: