5 Film paling mahal di dunia

Berikut ini adalah 5 film paling mahal dengan biaya pembuatan terbesar di dunia :


1. Avatar 


  • Biaya Produksi: 500 Juta Dollar 
Ya, film Avatar ini termasuk menjadi salah satu film yang sukses dan merupakan film dengan biaya produksi terbesar pertama Di Dunia. Proyek paling mutakhir dari Lightstorm Entertainment ini menghabiskan biaya total kurang lebih 500 juta dollar. Sebuah angka yang sangat fantastis bukan?. Film ini tersedia dalam format 2D maupun 3D, sesuai dengan format yang dimiliki oleh bioskop tempat kita menonton. Avatar merupakan sebuah terobosan dalam teknologi film untuk pengembangan visualisasi 3D, dan film dengan kamera stereo yang telah dirancang secara khusus untuk sebuah film.

2. Pirates of the Caribbean: At World’s End Pirates of the end


  • Biaya Produksi: 300 Juta Dollar 
Modal untuk membuat Pirates of the Caribbean: At World’s End sama sekali nggak sedikit. Perlu duit sebanyak 300 juta dollar, buat merampungkan film petualangan arahan Gore Verbinski ini. Jumlah pemain yang banyak, pembangunan lokasi setting yang dahsyat, dan teknik pengambilan gambar yang tinggi, jadi beberapa faktor tingginya biaya yang dikeluarkan. Pirates of the Caribbean: At World’s End adalah bagian ketiga dari trilogi Pirates of the Caribbean. At World’s End disutradarai oleh Gore Verbinski, yang juga menjadi sutradara di dua film sebelumnya. Pemain-pemain yang muncul antara lain Johnny Depp, Keira Knightley, Orlando Bloom, Bill Nighy, Geoffrey Rush, dan Jack Davenport. Selain pemain-pemain tersebut, bermain juga Chow Yun-Fat yang berperan sebagai Sao Feng, musuh baru di trilogi ini.

3. Spiderman 3


  • Biaya Produksi: 258 Juta Dollar 
Film keluaran 2007 ini ada di peringkat ketiga film dengan produksi termahal. Disutradarai oleh Sam Raimi, film yang diadaptasi dari komik keluaran Marvel ini, diperkirakan menghabiskan biaya sebesar 258 juta dolar. Film ini dibintangi oleh Tobey Maguire, Kirsten Dunst, James Franco, Thomas Haden Church, Topher Grace, dan Bryce Dallas Howard. ‘Spider-Man 3 adalah film superhero yang diluncurkan pada tahun 2007. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Sam Raimy. Film ini adalah film ketiga dari serial film layar lebar Spider-Man yang dibuat berdasarkan karakter fiksi dari Marvel Comics, Spider-Man. Film ini dibintangi oleh Tobey Maguire (Peter Parker), Kirsten Dunst (Mary Jane Watson), James Franco (Harry Osborn), Thomas Haden Church (Flint Marko/Sandman), dan Topher Grace (Eddie Brock). Film ini dimulai pada masa Peter Parker telah sukses sebagai Spider-Man, sementara Mary Jane Watson memulai kariernya di Broadway. Harry Osborn masih terus berusaha membalas dendam atas kematian ayahnya, dan Flint Marko jatuh ke dalam sebuah akselerator partikel dan berubah menjadi makhluk pasir yang dapat mengubah-ubah bentuk. Ditambah lagi dengan alien yang jatuh ke bumi dan mengikatkan diri kepada Peter Parker – meningkatkan sisi gelap Peter. Ketika Peter berhasil melepaskan diri, alien tersebut berhasil menguasai Eddie Brock Jr., fotografer saingan Peter. Simbiosis alien tersebut dengan Eddie menyebabkan Peter masuk ke dalam salah satu pertempurannya yang paling hebat.

4. Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest 


  • Biaya Produksi : 225 Juta Dollar 
Film garapan Gore Verbinski ini emang sarat akan prestasi. Sempat memperoleh 4 nominasi Academy Award untuk arah seni terbaik, sound editing, sound mixing, dan memenangkan Oscar untuk efek visual, film ini juga menghasilkan pemasukan yang dahsyat. Bayangin aja, di 3 hari pembukaannya, film ini berhasil meraup pemasukan sebesar 136 juta dollar di Amerika Serikat. Belakangan, film ini sukses jadi film ketiga yang mendapatkan penghasilan lebih dari 1 milyar dollar. Tepat berada di bawah Titanic dan The Lord of the Rings: The Return of the King. Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest adalah sebuah film petualangan yang diluncurkan pada tahun 2006 dan merupakan seri kedua dari trilogi Pirates of the Caribbean. Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski dan diproduseri oleh Jerry Bruckheimer. Johnny Depp, Orlando Bloom dan Keira Knightley kembali berperan sebagai Captain Jack Sparrow, Will Turner dan Elizabeth Swann. Tokoh lain yang muncul kembali adalah Komodor James Norrington yang diperankan oleh Jack Davenport dan tokoh Gubernur Weatherby Swann yang diperankan oleh Jonathan Pryce. Tampil sebagai pemain Bill Nighy yang berperan sebagai tokoh antagonis Davy Jones dan Stellan Skarsgård memerankan tokoh “Bootstrap Bill” Turner, ayah Will Turner.

5. X-Men: The Last Stand


  • Biaya produksi: 210 Juta Dollar 
Ini merupakan film ke tiga dalam seri X-Men. Disutradari oleh Brett Ratner, film ini bercerita tentang obat mutan yang menyebabkan dampak serius di antara mutan dan manusia. Dikisahkan juga mengenai kebangkitan misterius Jean Gray, yang tampaknya telah meninggal dalam X2. Dirilis pada 26 Mei 2006, film menjadi sukses jadi box office. Pada hari pembukaannya, film ini langsung menghasilkan pemasukan 45,5 juta dollar. X-Men The Last Stand merupakan sebuah film adaptasi ketiga dari komik produksi Marvel Comics’ X-Men superhero, mengikuti X-Men (2000) and X2 (2003). Dirilis pada tahun 2006. Film ini disutradarai oleh Brett Ratner. Pemain utamanya di film ini ialah Hugh Jackman, Halle Berry, Ian McKellen, dan masih banyak lagi.

Related Posts: